Difitnah Makan Siang Bareng Admin MCA, Fadli Zon Geram

Difitnah Makan Siang Bareng Admin MCA, Fadli Zon Geram
Wakil Ketua DPR Fadli Zon. Foto: Humas DPR for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua DPR Fadli Zon akan melaporkan pianis Ananda Sukarlan ke Bareskrim Polri, Jumat (2/3), karena diduga menyebarkan fitnah dan berita hoaks.

"Kami pengin dunia siber kita itu tidak dipenuhi berita-berita fitnah dan hoaks," kata Fadli di gedung DPR, Jakarta, Jumat (2/3).

Fadli mendukung Polri melakukan sweeping berita bohong dan hoaks. "Tapi, harus betul-betul objektif," tegasnya.

Dia mengaku kemarin (1/3) menerima adanya postingan di media sosial yang mencantumkan gambar seolah-olah Fadli dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto makan siang dengan seseorang yang disebut sebagai admin Muslim Cyber Army (MCA).

Padahal, kata Fadli, yang ada di foto itu adalah Eko Hadi Susilo, warga asal Madiun, Jawa Timur. Emo berjalan kaki dari Madiun ke Jakarta untuk menyambut kemenangan Anies Baswedan - Sandiaga Uno di Pilgub DKI Jakarta.

"Sampai di Jakarta kami sambut, termasuk Pak Prabowo juga menyambut waktu itu. Sampai jalan pagi kami ke (Mal) FX waktu itu, sekalian car free day," ungkapnya.

Setelah itu, Fadli mengajak Eko sarapan pagi bersama Prabowo di kediaman mantan Danjen Kopassus itu Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Namun, Fadli menyayangkan oleh beberapa akun media sosial, gambar itu disebutkan seolah-olah dia dan Prabowo bersama admin MCA.

Fadli Zon akan melaporkan Ananda Sukarlan ke Bareskrim Polri karena merasa difitnah pernah makan siang bareng admin Muslim Cyber Army (MCA).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News