Digelar Dadakan, Mengaji Bersama BWA Diikuti 1.500 Warga DKI

Digelar Dadakan, Mengaji Bersama BWA Diikuti 1.500 Warga DKI
Walaupun mendadak, kegiatan mengaji bersama 1.500 warga DKI ikut. Foto dokumentasi Badan Wakaf Al-Qur'an

jpnn.com, JAKARTA - Badan Wakaf Al-Qur'an (BWA) menyambut dengan sukacita imbauan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk mengaji bersama pada pukul 10.00 WIB, pada Rabu (20/4).

BWA mengajak 2.000 warga Menteng Atas untuk berkumpul di Taman Epicentrum, Rasuna Said untuk mengaji surat Ar Rahman bersama.

Mufrodi, Ketua Panitia Jakarta Mengaji BWA, menyampaikan bahwa acara mengaji bersama ini dadakan. 

“Persiapannya sangat terbatas, karena imbauan Pak Anies, maka, kami segera mengomunikasikan kepada masyarakat, alhamdulillah sangat antusias,” kata Mufrodi.

Dari target 2.000 peserta yang ikut, terkumpul sebanyak 1.500 peserta. Ini kata Mufrodi, sebuah kesuksesan karena undangannya dilakukan serba mendadak, dalam gerakan yang disebut Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai Gerakan Jakarta Cinta Qur'an. 

Mufrodi menambahkan, acara yang digelar di Kawasan Epicentrum ini awalnya tanpa izin ke pengelola dan hanya izin ke Dewan Kemakmuran Masjid Masjid.

Namun demikian, karena acara ini dinilai positif, tidak menutup kemungkinan bakal digelar secara rutin. 

"Alhamdulillah dimulai tepat jam 10.00 WIB, dengan membaca surat Ar-Rahman secara bersama sama dipandu oleh Ustaz Muhammad Nur Effendi," kata Mufrodi.

Walaupun mendadak, kegiatan mengaji bersama dengan Badan Wakaf Al-Qur'an (BWA) diikuti 1.500 warga DKI.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News