Digital Entrepreneur Lulusan SMK Ini Beromzet Puluhan Miliar, Wow

Digital Entrepreneur Lulusan SMK Ini Beromzet Puluhan Miliar, Wow
Digital Entrepreneur Akbar Wicaksono. Foto: dok. Pribadi

jpnn.com, JAKARTA - Pertumbuhan bisnis digital yang pesat melahirkan miliarder muda di tanah air. Salah satunya Akbar Wicaksono yang telah menghasilkan omzet puluhan miliar rupiah setiap tahunnya.

Pemuda 22 tahun ini mengaku sempat bercita-cita ingin bekerja di kantor agar bisa membanggakan orang tuanya. Namun, ratusan lamarannya tak ada panggilan.

"Akhirnya saya bikin kantor sendiri, walaupun terdengar sulit tetapi saya yakin jika sulit itu hanya tidak mudah bukan tidak mungkin," kata Akbar, CEO & Founder W STORE, belum lama ini.

Pemilik akun Instagram @cenghaw99 ini membangun perusahaan yang memberikan layanan optimasi mesin pencari alias search engine optimization (SEO). 

Tak hanya itu saja, dia juga menyediakan jasa optimasi media sosial, seperti situs yang menyediakan jasa Panel SMM, Panel Instagram atau lebih dikenal dengan Jasa Tambah Followers.

Pelanggannya banyak dari tokoh-tokoh di Tanah Air, artis, selebgram dan juga perusahaan dalam dan luar negeri.

Selain itu, ada berbagai jasa lainnya seperti pembuatan website WS Digital Solution, layanan OTP dan lain sebagainya.

"Impian terbesar dalam hidup saya ialah ingin membangun banyak usaha, dan ingin membuka banyak lapangan pekerjaan," ujar lulusan SMK 1 Barunawati Jakarta.

Digital Entrepreneur Lulusan SMK, Akbar Wicaksono menghasilkan omzet puluhan miliar rupiah setiap tahunnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News