Diintervensi Pemerintah, FIFA Hukum Nigeria

Diintervensi Pemerintah, FIFA Hukum Nigeria
Timnas Nigeria. Foto: Getty Images

jpnn.com - JENEWA - FIFA selaku Federasi Sepakbola Dunia menjatuhkan hukuman berat pada Nigeria. Organisasi pimpinan Sepp Blatter itu melarang Nigeria tampil di semua turnamen internasional.

Hukuman itu dijatuhkan setelah pemerintah mencampuri urusan NFF selaku Federasi Sepakbola Nigeria. Salah satunya ialah ketika pemerintah memecat Komite Ekssekutif NFF.

Saat itu, Menteri Olahraga Nigeria menunjuk pejabatnya untuk menggantikan para anggota Komite Eksekutif guna menjalankan roda organisasi NFF. Langkah itu diambil setelah Nigeria terdepak di babak 16 besar Piala Dunia 2014.

"Komite Darurat FIFA telah memutuskan untuk menghukum Federasi Sepakbola Nigeria dengan efek sesegera mungkin. Hal itu dilakukan karena adanya campur tangan pemerintah," demikian bunyi pernyataan resmi FIFA, Kamis (10/7).

Dengan hukuman itu, Timnas maupun klub-klub Nigeria tak diijinkan bermain di laga internasional yang terafiliasi dengan FIFA. Selain itu, timnas putri U-20 Nigeria juga tak bisa berlaga di Piala Dunia U-20. (jos/jpnn)


JENEWA - FIFA selaku Federasi Sepakbola Dunia menjatuhkan hukuman berat pada Nigeria. Organisasi pimpinan Sepp Blatter itu melarang Nigeria tampil


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News