Hong Myung Bo Tinggalkan Timnas Korsel

Hong Myung Bo Tinggalkan Timnas Korsel
Hong Myung Bo. Foto: Getty Images

jpnn.com - SEOUL - Kian banyak saja pelatih yang mengundurkan diri dari timnas setelah Piala Dunia 2014. Terbaru, Hong Myung Bo memutuskan meletakkan jabatannya sebagai nahkoda Korea Selatan.

Keputusan itu diambil setelah Korsel tampil buruk pada Piala Dunia 2014 lalu. Saat itu, Ksatria Taeguk, julukan Korsel harus puas finish di posisi juru kunci klasemen akhir Grup H.

Federasi Sepakbola Korsel sebenarnya sudah berusaha membujuk Myung Bo untuk bertahan. Namun, Myung Bo merasa tak mampu mengangkat prestasi Korsel.

"Sudah banyak hal yang terjadi dalam beberapa tahun terakhir. Saya sudah membuat kesalahan. Saya mengambil keputusan bahwa mundur adalah momen yang tepat," terang Myung Bo di laman BBC, Kamis (10/7).

Myung Bo sebenarnya sosok yang sangat dihormati di Korsel. Pria berusia 45 tahun itu merupakan pemain dengan caps terbanyak bersama Korsel. Total, Myung Bo membela Korsel dalam 135 pertandingan.

"Setelah kembali ke rumah, saya mulai berpikir dengan hati-hati mengenai kemampuan saya sebagai pelatih. Saya merasa tak cukup mumpuni untuk menjadi pelatih timnas," tegas Myung Bo. (jos/jpnn)


SEOUL - Kian banyak saja pelatih yang mengundurkan diri dari timnas setelah Piala Dunia 2014. Terbaru, Hong Myung Bo memutuskan meletakkan jabatannya


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News