Diisukan Bantai PKI, Ansor Diminta Tak Terpancing

Diisukan Bantai PKI, Ansor Diminta Tak Terpancing
Diisukan Bantai PKI, Ansor Diminta Tak Terpancing
JAKARTA - Ketua Umum GP Ansor Nusron Wahid meminta umat Islam, khususnya kalangan nahdliyin, terkhusus lagi kader Ansor agar tidak terpancing melakukan tindakan kekerasan dalam menyikapi isu yang berkembang soal pembantaian PKI tahun 1965 yang menyudutkan Ansor dan umat Islam.

"Ansor jangan terpancing melakukan kekerasan. Karena inilah sikap yang paling baik menghadapi gempuran dari pihak lain yang dipicu pemberitaan sebuah majalah berita mingguan, soal 'Algojo 65'," kata Nusron saat membuka sarasehan kebangsaan bertema "Mengingat Kembali Pemberontakan PKI Tahun 1948-1965", diselenggarakan PP GP Ansor di kantor pusat GP Ansor, Jakarta, Senin malam (15/10).

Sarasehan menampilkan pembicara Sejarahwan Taufiq Abdullah, penulis dan pelaku sejarah Salim Said, mantan Ketua Umum PB NU KH Hasyim Muzadi, sesepuh Ansor KH Chalid Mawardi dan, Wakil Ketua PBNU Asad Said Ali.

Menurut Nusron, boleh semua pihak melakukan rekonstruksi sejarah masa lalu seperti peristiwa G 30 S PKI, tapi harus komprehensif dan tidak merugikan pihak lain. "Jangan menampilkan sejarah secara sepenggal-sepenggal dan tidak utuh karena bisa merugikan pihak lain seperti kita Ansor. Jika terus seperti itu, tentu kita akan mengambil langkah hukum," tegas anggota DPR dari Fraksi Golkar itu.

JAKARTA - Ketua Umum GP Ansor Nusron Wahid meminta umat Islam, khususnya kalangan nahdliyin, terkhusus lagi kader Ansor agar tidak terpancing melakukan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News