Dijadikan Boneka Nazi, Gelandang MU Tuntut Perusahaan Tiongkok

Dijadikan Boneka Nazi, Gelandang MU Tuntut Perusahaan Tiongkok
Boneka Bastian. Foto: DiD

jpnn.com - MANCHESTER – Pekan ini menjadi momen yang kurang menyenangkan bagi Bastian Schweinsteiger. Setelah gagal membantu Manchester United meraih kemenangan, Schweinsteiger juga dibikin meradang oleh perusahaan Tiongkok.

Gara-garanya ialah perusahaan itu membuat boneka Schweinsteiger yang sangat menohok. Boneka itu sangat mirip dengan Schweinsteiger. Selain itu, boneka tersebut juga diberi nama Bastian.

Namun, yang lebih menyesakkan, boneka itu digambarkan sebagai sosok Nazi. Boneka tersebut mengenakan atribut kebesaran Nazi, termasuk lambang Swastika yang sangat legendaris.

Hal itulah yang membuat Schweinsteiger berencana mengajukan tuntutan. Apalagi, boneka itu akan dipasarkan di Eropa oleh perusahaan Belanda bernama DiD. Namun, DiD membantah mengusung semangat Nazi.

“Kami yakin mayoritas warga Jerman memang seperti ini. Bastian adalah nama yang umum di Jerman,” terang perwakilan DiD Patrick Chan di laman Goal, Kamis (22/100. (jos/jpnn)

 


MANCHESTER – Pekan ini menjadi momen yang kurang menyenangkan bagi Bastian Schweinsteiger. Setelah gagal membantu Manchester United meraih


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News