Dijanjikan jadi CPNS, 467 Orang Tertipu

Dijanjikan jadi CPNS, 467 Orang Tertipu
Dijanjikan jadi CPNS, 467 Orang Tertipu
PALU – Penyidik Reserse Kriminal Umum (Reskrimum) Polda Sulteng berhasil mengungkap jaringan penipuan berkedok masuk CPNS melalui data base honorer yang beraksi di sembilan kabupaten dan satu kota di Provinsi Sulteng.

Kabid Humas Polda Sulteng, AKBP Soemarno Jumat (8/3) di Polda Sulteng menjelaskan, berdasarkan laporan dari beberapa korban, kemudian dilakukan penyelidikan.  Terungkap, sejak tahun 2008 hingga 2011, aksi penipuan dilakukan.

Dari hasil penyidikan terungkap 467 orang menjadi korban penipuan yang berada di sembilan Kabupaten dan satu kota. Yakni Parigi Moutong, Donggala, Sigi, Morowali, Poso, Buol, Tolitoli, Banggai, Bangkep dan Kota Palu. Dari sembilan kabupaten dan satu kota para pelaku berhasil menipu korbannya dengan jumlah uang hasil kejahatan sekitar Rp3,120 miliar.

“Mereka beraksi di sembilan kabupaten dan Kota Palu, sementara di Kabupaten Touna sementara belum ada laporan yang masuk penyidik,” ujar Soemarno.

PALU – Penyidik Reserse Kriminal Umum (Reskrimum) Polda Sulteng berhasil mengungkap jaringan penipuan berkedok masuk CPNS melalui data base

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News