Dikawal 612 Personel Gabungan, Pengosongan Lahan untuk Tol Cibici Berjalan Tertib

Dikawal 612 Personel Gabungan, Pengosongan Lahan untuk Tol Cibici Berjalan Tertib
Foto udara pembangunan Jalan Tol Cibitung-Cilincing, Tambun, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. ANTARA FOTO/ Fakhri Hermansyah/aww.

jpnn.com, JAKARTA - Pengosongan lahan yang akan dibangun Tol Cibitung-Cilincing (Cibici) di Kampung Karang Anyar, Semper Barat, Jakarta Utara, berjalan dengan tertib.

Kabagops Polres Metro Jakarta Utara AKBP Rachmat Eko Mulyadi menyampaikan sebanyak 612 personel gabungan mengawal kegiatan tersebut.

AKBP Rachmat menyebutkan sebanyak 69 bangunan pada lima bidang lahan itu dirobohkan untuk mendukung pengadaan lahan proyek Tol Cibici.

Hal ini berdasarkan penetapan Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara pada 8 Desember 2021.

"Untuk pengamanan ada 612 personel, gabungan unsur TNI, Polri, dan Pemda (Satpol PP)," jelas AKBP Eko, Rabu (16/1).

Eko mengatakan pemohon eksekusi sudah mengirimkan surat pemberitahuan kepada warga yang bangunannya mau dirobohkan, sehingga pengosongan lahan pada Selasa (16/2) pagi berjalan dengan tertib.

Pemohon eksekusi untuk bangunan tersebut adalah Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Satuan Kerja Pengadaan Tanah Satuan Tol Wilayah I Tim Pelaksana Kerja Pengadaan Tanah dan Jalan Tol Cibici Dua.

Sebelum pembongkaran dilakukan, petugas sempat melaksanakan mediasi dengan warga untuk menjelaskan dasar pelaksanaan eksekusi tersebut.

Sebanyak 612 personel gabungan mengawal pengosongan lahan untuk Tol Cibici di Kampung Karang Anyar, Semper Barat, Jakarta Utara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News