Dilamar Jadi Asisten Dosen

Dilamar Jadi Asisten Dosen
Cinta Laura Kiehl.

jpnn.com - MEMASUKI semester akhir kuliahnya di Columbia University, Cinta Laura Kiehl punya kerjaan baru. Bukan sebagai aktris atau pun musisi. Dia akan mengemban tugas sebagai seorang asisten profesor atau yang lebih dikenal di Indonesia dengan sebutan asisten dosen.

Tak pernah terpikir sebelumnya untuk menjalani peran sebagai asisten dosen. Meski begitu, dia tetap merasa bangga. Cinta nantinya akan punya jam kerja tersendiri untuk melayani pertanyaan para mahasiswa yang mengikuti kelasnya.

Bukan tanpa alasan aktris blasteran Indonesia-Jerman itu terpilih menjadi asisten. Menurutnya, nilai ujiannya yang nyaris sempurna mengantarkannya menjadi asisten salah satu mata kuliah di jurusannya.

"It's a cool job. Cuma yang punya nilai bagus yang bisa jadi asisten profesor," tutur dara kelahiran Quakenbruck, Jerman, 17 Agustus 1993 itu dengan bahasa campur-campur yang menjadi ciri khasnya.

Jika biasanya untuk menjadi asisten dosen seseorang harus mengajukan lamaran, Cinta malah dilamar. "Aku dapat e-mail dan diminta menjadi asisten profesor di kampus. Itu sebuah kebanggaan," kata Cinta yang akan lulus kuliah pada Mei 2014 itu. (and/nar/tia)


MEMASUKI semester akhir kuliahnya di Columbia University, Cinta Laura Kiehl punya kerjaan baru. Bukan sebagai aktris atau pun musisi. Dia akan mengemban


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News