Dilantik Jokowi, Sugianto Sabran - Edy Pratowo Resmi Pimpin Kalteng

Dilantik Jokowi, Sugianto Sabran - Edy Pratowo Resmi Pimpin Kalteng
Presiden Jokowi lantik Sugianto Sabran - Edy Pratowo sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng di Istana Negara, Jakarta Pusat, Selasa (25/5). Screenshot akun Setpres di YouTube

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik Sugianto Sabran - Edy Pratowo sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) masa jabatan 2021-2024.

Pelantikan Sugianto - Edy dilakukan dengan protokol kesehatan Covid-19 yang ketat di Istana Negara, Jakarta Pusat, Selasa (25/5).

Pelantikan itu berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres) RI Nomor 76B Tahun 2021 tentang Pengesahan Pemberhentian dan Pengangkatan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng.

Dalam Keppres itu, Sugianto dan Edy diberikan gaji pokok, serta tunjangan jabatan kepala daerah dan wakil kepala daerah sesuai dengan peraturan perundang-undangan.

Presiden Jokowi mengambil sumpah jabatan kepada kedua kepala daerah tersebut.

"Demi Allah, saya bersumpah akan memenuhi kewajiban saya sebagai gubernur, sebagai wakil gubernur dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, memegang teguh UUD Negara RI tahun 1945 dan menjalankan segala undang-undang dan peraturannya dengan selurus-lurusnya, serta berbakti kepada masyarakat nusa dan bangsa," kata Jokowi yang diikuti Sugianto dan Edy.

Dalam pelantikan itu, hadir juga Wakil Presiden Ma'ruf Amin, Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polkam) Mahfud MD, dan Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pramono Anung. (tan/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:

Presiden Jokowi melantik Sugianto Sabran - Edy Pratowo sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng masa jabatan 2021-2024.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News