Dilaporkan ke MKD, Setnov Singgung Persidangan E-KTP

Dilaporkan ke MKD, Setnov Singgung Persidangan E-KTP
Setya Novanto. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Setya Novanto dilaporkan atas dugaan pelanggaran etik terkait kasus korupsi proyek kartu tanda penduduk elektronik (e-KTP) ke Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) di DPR.

Setidaknya ada tiga laporan terhadap Novanto di masa reses lalu. Terakhir yang dilaporkan oleh Koordinator Masyarakat Anti-Korupsi (MAKI) Boyamin Saiman.

Namun, Novanto tetap santai. Ketua Umum Partai Golongan Karya (Golkar) itu mempercayakan kepada proses perkara e-KTP yang kini tengah bergulir di pengadilan.

"Ya kita kan, semuanya ada proses yang di pengadilan sedang berjalan, itu kami percayakan semuanya kepada pihak pengadilan yang semuanya sekarang ini sudah dilaksanakan," kata Novanto di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (20/3).

Novanto menambahkan dia sangat menjunjung tinggi proses hukum. Bahkan, Novanto mengklaim mendukung adanya reformasi hukum.

"Nah, tentu apa yang dilakukan di persidangan, semua kami harapkan tidak ada intervensi dari siapa pun dan tidak dijadikan polemik-polemik," kata dia.

Novanto menambahkan, proses persidangan harus dilakukan dengan sebaik-baiknya. Dia menghargai apa yang tengah berproses di pengadilan.

Sebelumnya diberitakan, MKD menyatakan sudah menerima tiga laporan terkait dugaan pelanggaran etik Novanto berkaitan kasus e-KTP. Semua laporan itu masuk pada masa reses kemarin.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Setya Novanto dilaporkan atas dugaan pelanggaran etik terkait kasus korupsi proyek kartu tanda penduduk elektronik

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News