Siapa Saja Anggota DPR Sudah Kembalikan Uang e-KTP?

Siapa Saja Anggota DPR Sudah Kembalikan Uang e-KTP?
Sejumlah aktivis Antikorupsi melakukan aksi damai di arena Car Free Day Bundaran HI Jakarta, Minggu (19/3/2017). FOTO : MUHAMAD ALI/JAWAPOS

jpnn.com, JAKARTA - Beberapa kelompok masyarakat melakukan aksi variatif sebagai bentuk dukungan untuk menuntaskan skandal korupsi e-KTP yang merugikan negara Rp 2,3 triliun tersebut.

Seperti dilakukan gerakan satu padu lawan (SAPU) koruptor di kegiatan car free day (CFD) Jakarta kemarin (19/3).

Masyarakat yang terdiri dari berbagai kelompok aktivis antikorupsi itu menyuarakan perlawanan terhadap perilaku koruptif anggota DPR yang diduga terlibat dalam kasus e-KTP dengan menyediakan photobooth session yang menyerupai e-KTP raksasa.

”Usut tuntas korupsi ini (e-KTP),” ujar Manajer Advokasi dan Kampanye Transparency International Indonesia (TII) Agus Sarwono kepada Jawa Pos kemarin.

Selain TII, gerakan SAPU koruptor itu juga disuarakan para aktivis Lembaga Bantuan Hukum (LBH) dan beberapa anggota kelompok Gusdurian.

Mereka satu suara mengutuk kejahatan korupsi yang diduga dilakukan sistematis sejak perencanaan penganggaran itu.

”Buka semua nama anggota DPR yang mengembalikan uang,” ujar Agus.

Selain mendesak KPK menindak tegas para pejabat yang diduga menerima aliran uang, gerakan itu juga menampung keluhan masyarakat soal e-KTP.

Beberapa kelompok masyarakat melakukan aksi variatif sebagai bentuk dukungan untuk menuntaskan skandal korupsi e-KTP yang merugikan negara Rp 2,3

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News