Dilarang Bertualang, ABG Kabur ke Karibia

Dilarang Bertualang, ABG Kabur ke Karibia
Laura Dekker Foto : AFP
DEN HAAG - Laura Dekker, 14, gadis yang dikabarkan menghilang dari rumahnya di kota Maurik, dekat Utrecht, Belanda, ditemukan di St Maarten, Karibia. Kepolisian St Maarten langsung bergerak ketika informasi kaburnya belia yang impiannya untuk berlayar solo keliling dunia kandas karena dilarang pengadilan itu menghiasi media. Daily Telegraph melaporkan Dekker akan segera dipulangkan ke Belanda secepatnya.

    

Stasiun televisi Belanda NOS dan harian De Volkskrant melaporkan bahwa kepolisian St Maarten mendapati Dekker memasuki wilayah Karibia pada Minggu (20/12). Wilayah tersebut merupakan bagian dari Netherland Antille-kelompok dari pemerintahan mandiri kepulauan Karibia. Teritori yang merupakan bagian dari Kerajaan Belanda.

    

Sebelum kabur meninggalkan rumahnya Dekker mengatakan telah meninggalkan sepucuk surat untuk ayahnya. Namun, media Belanda tidak mendapatkan detail isinya. Dekker menghilang sejak Jumat (18/12) setelah diketahui mengambil uang di rekeningnya GBP 3.100 (Rp 47,4 juta) pada awal minggu ini.

    

Gadis yang memiliki dua kewarganegaraan -Belanda dan Selandia Baru- itu terobesi berkeliling dunia sendirian untuk memecahkan rekor dunia pada usia belia menggunakan yacht. Dia ingin menumbangkan rekor yang dipegang Mike Perham pemuda asal Briton. Perham mampu berkeliling dunia dengan yacht pada usia 17 tahun.

    

DEN HAAG - Laura Dekker, 14, gadis yang dikabarkan menghilang dari rumahnya di kota Maurik, dekat Utrecht, Belanda, ditemukan di St Maarten, Karibia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News