Dilempari Tepung, Wapres Guatemala Sesak Napas

Dilempari Tepung, Wapres Guatemala Sesak Napas
Wakil Presiden Guatemala, Roxana Baldetti saat tertangkap kamera terkena lemparan tepung saat meninggalkan Gedung Nasional. Foto: Daily Motion

jpnn.com - GUATEMALA CITY - Wakil Presiden Guatemala Roxana Baldetti dipermalukan di depan umum. Saat hendak meninggalkan sebuah acara kenegaraan di Gedung Nasional, Baldetti dilempari tepung yang tepat mengenai wajahnya.

Aparat kepolisian Guatemala pun langsung menahan dua perempuan yang melakukan pelemparan kepada orang nomor dua di negeri yang terletak di  Amerika Selatan itu. Tayangan televisi setempat memperlihatkan sebagian wajah dan pundak Baldetti tertutup tepung saat dia meninggalkan lokasi acara melalui pintu belakang.

Baldetti ketika itu menghadiri acara di tempat Presiden Guatemala Otto Perez Molina berpidato tentang kemajuan dalam penyelesaian persoalan kekurangan gizi pada anak-anak. Namun di luar gedung, sekitar 30 orang melakukan unjuk rasa menentang kebijakan pemerintah. Polisi menahan setidaknya empat dari para demonstran tersebut.

Sial bagi Baldetti. Ketika hendak meninggalkan teater nasional, dua perempuan mendekati dan melemparkan tepung ke wajahnya.

Baldetti kemudian terlihat mencoba membersihkan wajahnya dari butiran tepung di koridor belakang gedung itu. Sang wapres pun lantas dilarikan ke rumah sakit dengan kendaraan ambulan setelah dia mengaku kesulitan bernapas.

Hingga kini belum jelas alasan pelaku melemparkan tepung ke Baldetti. Namun, sejumlah laporan menyebut kedua perempuan itu sempat berkata tentang hak kebebasan berekspresi ketika ditangkap karena melempari Baldetti. (foxnews/esy/jpnn)

 


GUATEMALA CITY - Wakil Presiden Guatemala Roxana Baldetti dipermalukan di depan umum. Saat hendak meninggalkan sebuah acara kenegaraan di Gedung


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News