Dilepas Tembakan Salvo dan Gema Azan

Dilepas Tembakan Salvo dan Gema Azan
Istri Taufiq Kiemas, Megawati Soekarnoputri meletakkan karangan bunga di pusara almarhum suaminya di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Minggu (9/6). Foto: Fathra M Nazrul/JPNN
JAKARTA - Prosesi pemakaman Taufik Kiemas di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata,dilakukan dengan upacara militer. Prosesi dimulai dengan pembacaan riwayat hidup.

Setelah itu Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang menjadi inspektur upacara juga menyampaikan pidato sambutan atas nama negara.  "Atas nama negara dan bangsa Indonesia, dengan ini mempersembahkan ke persada, jenazah almarhum Dr H Taufiq Kiemas," kata SBY di TMP Kalibata.

Presiden SBY juga memberi ucapan belasungkawa kepada keluarga. "Semoga Arwah diterima di sisi-Nya dan keluarga diberikan ketabaha," ucap SBY.

Sebelum dimasukkan ke liang lahat, 10 anggota TNI melakukan penghormatan dengan melakukaan tembakan salvo. Suara adzan juga bergema saat prosesi pemakaman memasuki pembacaan doa. Menteri Agama Suryadharma Ali memimpin doa pada acara pemakaman itu.

JAKARTA - Prosesi pemakaman Taufik Kiemas di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata,dilakukan dengan upacara militer. Prosesi dimulai dengan pembacaan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News