Din Sebut Dahlan dan Dipo Sosok Pemberani

Din Sebut Dahlan dan Dipo Sosok Pemberani
Din Sebut Dahlan dan Dipo Sosok Pemberani
JAKARTA - Tokoh Muhammadiyah, Din Syamsuddin mengungkapkan apresiasinya terhadap tindakan Sekretaris Kabinet Dipo Alam dan Meneg BUMN Dahlan Iskan yang membuka kongkalikong permainan anggaran antara oknum anggota DPR RI dan oknum di Kementerian. Menurutnya, langkah itu merupakan salah satu cara menyelamatkan bangsa dari korupsi.

"Ini langkah yang cukup berani ekspos tentang kecurangan dalam praktek bernegara di birokrasi dan legislatif. Dengan cara demikian kita bisa perbaiki bangsa ini. Keberanian untuk ungkapkan itu patut diapresiasi," ujar Din saat menggelar jumpa pers di kantor PP Muhammadiyah, Jakarta Pusat, Kamis (15/11).

Selain memberi apresiasi, Din juga berpesan agar Dipo dan Dahlan memiliki bukti cukup kuat untuk dibawa ke Badan Kehormatan DPR RI maupun ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Harus kuat bukti, harus berdasarkan fakta, kalau tidak bisa terjebak pada fitnah maka  itu menjadi preseden buruk untuk berbangsa dan bernegara. Oleh karena itu untuk adukan di BK dan KPK itu bagus skali. Catatannya harus kuat bukti," pungkas Din.

JAKARTA - Tokoh Muhammadiyah, Din Syamsuddin mengungkapkan apresiasinya terhadap tindakan Sekretaris Kabinet Dipo Alam dan Meneg BUMN Dahlan Iskan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News