Dinas Lingkungan Hidup DKI Siagakan 3.180 Petugas Kebersihan pada Malam Tahun Baru

Dinas Lingkungan Hidup DKI Siagakan 3.180 Petugas Kebersihan pada Malam Tahun Baru
Ilustrasi malam Tahun Baru 2024. Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) DKI Jakarta menyiapkan 3.180 personel kebersihan di 25 titik 5 Kota Administrasi dan Kabupaten Kepulauan Seribu.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta Asep Kuswanto mengatakan para personel itu untuk mempercepat pembersihan sisa-sisa sampah selepas kegiatan malam tahun baru.  

"Kami akan tergetkan tuntas dan bersih dari sisa sampah pada Senin, 1 Januari 2024 pukul 05.00 WIB. Petugas kebersihan akan terus bersiaga hingga semua sampah tertangani," ucap Asep dalam keterangan tertulisnya, Jumat (29/12).

Menurut Asep, para personel terdiri dari sopir truk sampah dan petugas pemungut sampah keliling.

Selain itu, petugas tambahan dari Unit Penanganan Sampah (UPS) Badan Air juga dikerahkan untuk membantu petugas kebersihan berkerja sama dengan Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) kelurahan di setiap wilayah kota. 

"Petugas telah disiagakan sejak Minggu, 31 Desember 2023 sore hari," ungkap dia.

“Setelah acara utama selesai, petugas akan langsung bergerak di setiap lokasi. Begitu juga di masing-masing Kota Administrasi dan Kabupaten Kepulauan Seribu akan kami antisipasi penanganan kebersihannya," sambungnya.

Pada puncak perayaan malam tahun baru di Monas dan sepanjang Jalan Sudirman-M. H. Thamrin, Dinas Lingkungan Hidup juga menyiagakan 500 personel khusus pada sarana dan prasarana berupa 10 unit truk angkutan sampah, 10 bus toilet, dan 20 unit road sweeper untuk melakukan penanganan sampah sebelum, selama, dan sesudah acara. 

Dinas Lingkungan Hidup (DLH) DKI Jakarta menyiapkan 3.180 personel kebersihan di 25 titik 5 Kota Administrasi dan Kabupaten Kepulauan Seribu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News