Dinas PPPA Sumsel Sambangi Ibunda Albar Mahdi, Tawarkan Pendampingan Psikologis

Dinas PPPA Sumsel Sambangi Ibunda Albar Mahdi, Tawarkan Pendampingan Psikologis
Dinas PPPA Provinsi Sumsel berkunjung ke rumah Siti Soimah, orang tua almarhum Albar Mahdi, di Palembang. Foto: Cuci Hati/JPNN.com.

jpnn.com - PALEMBANG - Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Sumatera Selatan berkunjung ke rumah Siti Soimah, orang tua almarhum Albar Mahdi, di Jalan Mayor Zein, Lorong Sukarame, Kelurahan Sei Selayur, Kecamatan Kalidoni, Palembang, Rabu (14/9). 

Albar Mahdi ialah santri yang tewas di Pondok Pesantren Modern Darussalam Gontor (PMDG) pada 22 Agustus 2022 lalu, akibat dugaan penganiayaan. 

Kepala UPTD PPA Dinas PPPA Sumsel Aminah mengatakan bahwa kedatangan mereka ini merupakan bentuk turut prihatin atas musibah yang menimpa keluarga Soimah. 

Pihaknya pun akan memberikan pendampingan secara psikologis, dengan harapan keluarga Soimah dapat menghadapi permasalahan yang terjadi. "Kami juga akan mendampingi secara psikologis," kata Aminah.

Dinas PPPA Sumsel berharap ke depan tidak terjadi lagi kasus serupa di lembaga pendidikan. 

“Baik itu di lingkungan pesantren maupun di lembaga pendidikan umum lainnya," harap dia. 

Soimah mengucapkan terima kasih atas kunjungan dari Dinas PPPA Sumsel ke kediamannya.

“Kedatangan mereka bukan hanya berkunjungan, tetapi juga menawarkan pendampingan psikologis. Sekali lagi terima kasih yang sebesar-besarnya,” ucap Soimah. (mcr35/jpnn)

Soimah, ibu dari Albar Mahdi santri yang tewas akibat dugaan penganiayaan di Ponpes Gontor berterima kasih atas tawaran pendampingan psikologis dari Dinas PPPA.


Redaktur : M. Kusdharmadi
Reporter : Cuci Hati

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News