Dinding Gedung Setjen DPR Roboh

Dinding Gedung Setjen DPR Roboh
Dinding Gedung Setjen DPR Roboh

jpnn.com - JAKARTA - Dinding pelat alumunium gedung Sekretariat Jenderal DPR di Senayan, Jakarta, roboh diterpa angin kencang yang terjadi, Jumat (24/4) pagi.

Mulanya, yang tekelupas hanya 3 bidang pelat dinding. Kemudian berturut-turur lapisan lainnya berjatuhan.

Untungnya, di bawah dinding itu terdapat sebuah taman dan bukan jalan yang biasa dipakai orang berlalu lalang, sehingga tidak ada korban.

Sekjen DPR Winantuningtyastiti saat melihat kondisi reruntuhan dinding pelat alumunium itu mengatakan kejadian itu merupakan kecelakaan.

"Ini kecelakaan. Gedung ini dibangun tahun 1983, lalu dipakai 1985. Sejak itu belum ada renovasi," kata Win, sapaan akrabnya.

Dia memprediksi dinding pelat alumunium itu terlepas karena bautnya longgar sehingga copot ketika diterjang angin kencang. Apalagi selama ini dinding tersebut terkena hujan dan panas bertahun-tahun.

"Mungkin mur atau bautnya karatan kena panas, kena hujan. Belum pernah ada assesment. Kami sudah ajukan sejak tahun kemarin (perbaikannya) ke Kementerian PU," ujarnya.(fat/jpnn)


JAKARTA - Dinding pelat alumunium gedung Sekretariat Jenderal DPR di Senayan, Jakarta, roboh diterpa angin kencang yang terjadi, Jumat (24/4) pagi.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News