Dinilai Ajarkan Hubungan Seks, Penulis Buku Dilaporkan ke Polisi

Dinilai Ajarkan Hubungan Seks, Penulis Buku Dilaporkan ke Polisi
Buku 'Saatnya Aku Belajar Pacaran'. Foto: Int

jpnn.com - JAKARTA - Komisi Perlindungan Anak Indonesia melaporkan penulis buku 'Saatnya Aku Belajar Pacaran', Toge Aprilianto, ke Bareskrim Polri, Kamis (5/2) sore.

Buku itu dinilai KPAI melanggar Undang-undang Perlindungan Anak. Karenanya, KPAI menempuh upaya hukum.

"Itu tidak sejalan dengan prinsip perlindungan anak juga melanggar norma kesusilaan dan norma hukum," kata Ketua KPAI Asrorun Ni'am Soleh di Mabes Polri, Kamis (5/2).

Dijelaskan, langkah hukum ini ditempuh setelahKPAI  melalui kajian. Asrorun menambahkan, dalam buku setebal 60 halaman yang terbagi dalam enam bab tersebut, secara jelas bisa dikategorikan memuat tulisan tentang pencabulan, penghasutan terhadap pembaca  yang diarahkan kepada kepentingan remaja. Kemudian, membolehkan hubungan seksual di luar pernikahan.

"Di samping bertentangan prinsip Undang-undang, karena anak itu harus memperoleh informasi yang sehat dan buku itu bertentangan dengan norma kesusilaan pornografi, serta transaksi elektronik," pungkasnya. (boy/jpnn)

 


JAKARTA - Komisi Perlindungan Anak Indonesia melaporkan penulis buku 'Saatnya Aku Belajar Pacaran', Toge Aprilianto, ke Bareskrim Polri,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News