Dinkes Kota Tasikmalaya Bagikan Masker di Bandara

Dinkes Kota Tasikmalaya Bagikan Masker di Bandara
Petugas Dinas Kesehatan membagikan masker untuk mengantisipasi penyebaran virus corona kepada penumpang di Bandara Wiriadinata, Selasa (28/1). Foto: ANTARA/Adeng Bustomi

jpnn.com, TASIKMALAYA - Petugas Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, membagikan masker kepada penumpang pesawat di Bandara Wiriadinata, untuk mengantisipasi penyebaran virus corona, Selasa (28/1).

Kepala Dinkes Kota Tasikmalaya Uus Supangat mengatakan, pembagian masker kepada penumpang dan petugas, karena bandara menjadi tempat keluar masuknya orang dari dalam maupun luar negeri.

"Pembagian masker ke penumpang dan petugas ini untuk mengantisipasi penularan virus corona," katanya.

Ia menjelaskan, pembagian masker tidak hanya dilakukan di bandara, tetapi di terminal besar yang menjadi tempat keluar masuknya bus antarkota antarprovinsi (AKAP) dan juga Stasiun Kereta Api Tasikmalaya.

Dinkes Kota Tasikmalaya, kata dia, secara rutin melakukan sosialisasi pencegahan, pengenalan penyakit dan menerapkan pola hidup sehat kepada masyarakat agar tidak mudah sakit.

"Masyarakat juga harus mengenal tanda dan gejala virus corona," katanya.

Ia menambahkan, Dinkes Tasikmalaya akan berkoordinasi dengan Kantor Imigrasi Tasikmalaya untuk mendata riwayat warga daerah itu yang pergi ke luar negeri, maupun warga negara asing yang datang ke Tasikmalaya.

Terutama, lanjut dia, pemeriksaan intensif harus dilakukan bagi orang yang datang dari negara terinfeksi virus corona. Jika dicurigai terjangkit akan langsung mendapatkan penanganan medis.

Mengantisipasi penyebaran virus corona, Dinkes Kota Tasikmalaya membagikan masker kepada penumpang pesawat di Bandara Wiriadinata.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News