Dinkes Tangerang Waspadai Varian Omicron, Ini Alasannya

Dinkes Tangerang Waspadai Varian Omicron, Ini Alasannya
Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang Dini Anggraeni. Foto: Dokumentasi Pemkot Tangerang

jpnn.com, JAKARTA - Dinas Kesehatan meminta masyarakat Kota Tangerang untuk mewaspadai potensi masuknya varian baru virus corona B.1.1.529 atau varian Omicron asal Afrika Selatan dan telah terdeteksi muncul di beberapa negara Eropa. 

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang Dini Anggraeni mengungkapkan pemerintah daerah telah menerima instruksi dari Kementrian Kesehatan untuk meningkatkan kewaspadaan meski jenis varian ini masih terus diteleti lebih dalam. 

"Pada dasarnya, arahan Kemenkes tidak jauh berbeda seperti saat varian Covid-19 lainnya bermunculan. Yaitu, perketat kedisiplinan 5M dan pastikan anda, keluarga dan lingkungan anda telah mengikuti vaksinasi," kata Dini, Kamis (2/12). 

Dia menjelaskan vaksinasi berperan pernting dalam mewaspadai varian Omicron karena memberikan daya tahan tubuh yang lebih kuat. 

Kemudian, Dini juga mengimbau masyarakat untuk waspada saat memasuki periode Natal dan Tahun Baru dengan mengikuti aturan yang berlaku untuk membatasi mobilisasi. 

Sebab, periode tersebut masih dihantui oleh potensi gelombang ketiga Covid-19. 

"Dengan itu ada baiknya, ikuti aturannya, jaga kesehatan keluarga, karena kita tau, kita sama-sama tidak mau pengetatan besar-besan kembali terjadi,” tuturnya. 

Adapun capaian vaksinasi di Kota Tangerang saat ini telah mencapai 94 persen atau 1.375.000 jiwa dan dosis dua sudah 70 persen atau 1.021.000 jiwa dari target 1.479.301. (mcr9/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:

Dinas Kesehatan meminta masyarakat Kota Tangerang untuk mewaspadai potensi masuknya varian Omicron .


Redaktur : Elvi Robia
Reporter : Dea Hardianingsih

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News