Dinyatakan Aman dari Bom, Mall IKEA Kembali Beroperasi

Dinyatakan Aman dari Bom, Mall IKEA Kembali Beroperasi
Tim Gegana menyusuri dugaan adanya teror bom di sebuah mall. Foto JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Mall IKEA Alam Sutera, Jalan Bulevard, Pinang, Tangerang, kembali beroperasi seperti biasa mulai hari ini, Kamis (14/4) setelah lokasi tersebut dinyatakan aman dan bersih dari bom.

"Gegana Polda Metro Jaya telah menyisir setiap sudut lokasi ini dan tidak menemukan benda mencurigakan," General Manager IKEA Indonesia Mark Magee dalam keterangan resminya, Kamis (14/4).

Mark Magee menjelaskan ancaman bom itu diterima Rabu (13/4) pukul 17:17 WIB melalui telepon yang diterima Call Center IKEA. Begitu mendapat teror tersebut, pihaknya langsung menerapkan prosedur evakuasi bagi pelanggan maupun co-worker IKEA, dan menghubungi pihak berwajib.

"IKEA menempatkan keselamatan dan keamanan sebagai prioritas utama dalam beroperasi," kata Mark Magee.

Dijelaskannya, proses evakuasi berlangsung tertib, tenang dan terkoordinir. Pihak IKEA menyampaikan perkembangan keadaan secara berkala kepada para pelanggan dan co-worker yang berada di lokasi titik temu. Pendataan dilakukan untuk memastikan penerapan standar keselamatan dan keamanan.  

“Kami bersyukur tidak ditemukan benda mencurigakan, dan kondisi toko dalam keadaan aman. Untuk itu, toko IKEA Alam Sutera kembali dibuka untuk melayani pelanggan setia kami. Kami mengucapkan terima kasih atas kesigapan pihak Kepolisian dalam menindaklanjuti laporan kami," terang Mark.  (esy/jpnn)


JAKARTA - Mall IKEA Alam Sutera, Jalan Bulevard, Pinang, Tangerang, kembali beroperasi seperti biasa mulai hari ini, Kamis (14/4) setelah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News