Dipantau Pembajak, Media Diminta Tidak Memberitakan Berulang

Dipantau Pembajak, Media Diminta Tidak Memberitakan Berulang
Dipantau Pembajak, Media Diminta Tidak Memberitakan Berulang
JAKARTA — PT Samudera Indonesia selaku pemilik MV Sinar Kudus yang dibajak di perairan Somalia, akhirnya menggelar jumpa pers. Kepada wartawan, Samudera Indonesia meluruskan pemberitaan tentang keselamatan 20 sandera Warga Negara Indonesia (WNI).

‘’Prioritas utama kami saat ini adalah keselamatan dan membawa kembali pulang 20 awak kapal kami ke pangkuan keluarga,’’ ujar David batubara, Deputi Presiden Direktur PT Samudera Indonesia di Jakarta, Senin (11/4).

David mengungkapkan, MV Sinar Kudus bukanlah satu-satunya kapal korban pembajak Somalia. Sepanjang tahun 2010, terdapat 70 kasus pembajakan yang hampir sama. Beberapa diantaranya bebas, namun ada pula yang hingga saat ini masih dalam penyanderaan pembajak. Kapal-kapal itu berasal dari banyak negara.

‘’Saat ini, dari informasi yang kami dapat, ada 10 kapal yang juga dibajak, posisinya dekat dengan MV Sinar Kudus. Dan ada 30 kapal lainnya yang masih dikuasai di perairan Somalia,’’ kata David.

JAKARTA — PT Samudera Indonesia selaku pemilik MV Sinar Kudus yang dibajak di perairan Somalia, akhirnya menggelar jumpa pers. Kepada wartawan,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News