Dipapah, Ketua DPRD Sumut Masuk Mobil Tahanan KPK

Dipapah, Ketua DPRD Sumut Masuk Mobil Tahanan KPK
Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara (Sumut) 2014-2019 dan Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara 2009-2014 Ajib Shah ditahan KPK usai menjalani pemeriksaan, Selasa (10/11). Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Ketua DPRD Sumatera Utara Ajib Shah tak banyak bicara saat digelandang ke mobil tahanan oleh petugas KPK. Dia ogah meladeni pertanyaan puluhan awak media yang menanti dirinya keluar dari markas komisi antirasuah sejak siang tadi.

"Sudah diterangkan penyidik semuanya," kata Ajib singkat seraya berjalan ke mobil tahanan, Selasa (10/11) malam.

Politikus Partai Golkar itu terlihat sangat lelah usah diperiksa penyidik KPK selama sembilan jam. Pria bertubuh tambun itu berjalan terpincang sehingga harus dipapah dua orang petugas untuk bisa sampai mobil tahanan.

Saat ditanya apakah dirinya menerima uang suap dari Gubernur Gatot Pujo Nugroho, Ajib hanya menjawab singkat. Dia tetap bersikeras tak pernah melakukan transaksi haram dengan gubernur kader PKS itu. "Tidak ada itu," ujarnya dengan mimik kesal.

Ajib ditahan untuk 20 hari kedepan di Rutan Klas I Salemba Jakarta Pusat. Penahanan dilakukan untuk mempermudah proses penyidikan terhadap pria yang pada periode 2009-2014 menjabat sebagai anggota DPRD itu. (dil/jpnn)

 


JAKARTA - Ketua DPRD Sumatera Utara Ajib Shah tak banyak bicara saat digelandang ke mobil tahanan oleh petugas KPK. Dia ogah meladeni pertanyaan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News