Dipastikan Hanya Pecandu, Mulai Besok Tio Pakusadewo Direhab

Dipastikan Hanya Pecandu, Mulai Besok Tio Pakusadewo Direhab
Tio Pakusadewo saat kasus penangkapannya dirilis Dirnakoba Polda Metro Jaya di Jakarta, Jumat (22/12/17). FOTO: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Badan Narkotika Nasional (BNN) memutuskan untuk merehabilitasi aktor Tio Pakusadewo. Hal itu merujuk pada hasil assessment BNN yang memastikan Tio adalah pecandu.

Kasubdit II Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya AKBP Doni Alexander mengatakan, Tio akan menjalani rehabilitasi di Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO), Cibubur, Jakarta Timur, mulai Jumat (29/12) besok.

“Besok kami akan membawanya ke RSKO, untuk mengantarkan yang bersangkutan mulai menjalani rehabilitasi,” ucap dia, Kamis (28/12).

Doni menerangkan, barang bukti yang didapat dari pelaku juga di bawah satu gram. Sehingga menguatkan dirinya hanyalah sebagai pemakai.

“Tapi proses hukum tetap berlanjut. Hasil assessment hanya meringankan tersangka dalam peradilan nanti,” kata Doni.

Diketahui Tio membeli sabu-sabu dari seorang perempuan berinisial V. Dia membelinya dengan harga Rp 1,3 juta.

Selain itu dia juga mengaku sudah 10 tahun mengonsumsi sabu-sabu. Namun sempat berhenti beberapa bulan lalu. Kemudian saat mengalami cedera kaki, Tio kembali mengonsumsi barang haram itu. (mg1/jpnn)


Tio Pakusadewo mengaku sudah 10 tahun memakai sabu-sabu. Namun sempat berhenti beberapa bulan, kemudian saat mengalami cedera kaki, Tio kembali mengonsumsi lagi


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News