Dipehatikan Ya, Ini Area-area Paling Rawan saat Mudik

Dipehatikan Ya, Ini Area-area Paling Rawan saat Mudik
Ilustrasi. Foto: JPNN

jpnn.com - KOTABARU – Data dari Polda Kalsel menunjukkan, sebanyak 36 titik rawan kecelakaan. Namun, hanya beberapa daerah yang dianggap paling rawan kecelakaan selama mudik.

Yakni di Kabupaten Tanah Laut (Tala), Jalan Ahmad Yani wilayah Desa Jorong, Kecamatan Jorong, Jalan Ahmad Yani Desa, Sungai Cuka, Kecamatan Kintap, Jalan Ahmad Yani Desa Karang Rejo, Kecamatan Jorong.

“Kawasan yang rawan laka ada di tiga kabupaten yakni Tabalong ada tiga kawasan, Tanah Laut (Tala) juga ada tiga dan paling banyak di Tanah Bumbu (Tanbu) jumlahnya yang rawan ada 12 titik,” kata Kasubdit DikyasaPolda Kalsel AKBP Nina Rahmi.

Nina menambahkan, kawasan yang rawan laka tersebut karena ada yang disebabkan kondisi jalan yang rusak, berlubang, bergelombang, oprit jembatan yang rusak, dan sebagainya.

Antisipasi yang sudah dilakukan adalah dengan berkoordinasi dengan instansi terkait seperti Dinas PU, Dishub, Bina Marga, Kantor Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional dan Jasa Raharja.

 “Kita juga memasang spanduk imbauan, serta menempatkan petugas untuk pengaturan, penjagaan dan patroli di kawasan rawan laka,” urainya. (gmp/kry/ati/by/ran/jos/jpnn)


KOTABARU – Data dari Polda Kalsel menunjukkan, sebanyak 36 titik rawan kecelakaan. Namun, hanya beberapa daerah yang dianggap paling rawan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News