Diperkirakan 3 juta Pemudik Pakai KAI

Diperkirakan 3 juta Pemudik Pakai KAI
Diperkirakan 3 juta Pemudik Pakai KAI
JAKARTA—Arus mudik tahun ini yang diperkirakan akan melonjak tajam membuat perusahaan penyedia transportasi melakukan berbagai antisipasi. PT Kereta Api Indonesia (KAI), misalnya menambah 11 set sehingga totalnya menjadi 67 armada.

"Gerbong kereta tambahan ini, akan disiagakan PT KAI sejak H minus 15 sampai H plus 10. Begitu penumpang banyak dan dibutuhkan tambahan, langsung kami tambah. Kalau di Stasiun Senen kami prediksi H minus 5 yang akan melonjak sekali," ungkap Dirut PT Kereta Api Indonesia (KAI) Ronny Wahyudi kepada wartawan, Sabtu (30/8).

Dijelaskannya, KAI saat ini tengah memfokuskan untuk kereta kelas ekonomi, mengingat kereta kelas ini yang paling diserbu pemudik. Dari perkiraan 3 juta penumpang kereta api, sekitar 2,1 juta penumpang akan menggunakan kereta ekonomi, sedangkan kelas eksekutif hanya sekitar 300 ribu dan kelas bisnis 400 ribu.

Sedangkan harga tiket untuk kelas ekonomi Rp 47 ribu, kelas bisnis dan eksekutif akan menggunakan tarif batas atas. Saat ini batas atas untuk kereta termahal Argo Bromo Anggrek adalah Rp 480 ribu.

JAKARTA—Arus mudik tahun ini yang diperkirakan akan melonjak tajam membuat perusahaan penyedia transportasi melakukan berbagai antisipasi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News