Dipo Mengancam, Tifatul Meredam

Pemerintah Tetap Jamin Kebebasan Pers

Dipo Mengancam, Tifatul Meredam
Dipo Mengancam, Tifatul Meredam
BOGOR — Instruksi Sekretaris Kabinet Dipo Alam agar instansi pemerintah tidak memasang iklan di media-media yang menjelek-jelekkan pemerintah, tidak dimaksudkan untuk menghambat kebebasan pers. Sebab, pemerintah akan tetap menjamin kebebasan pers sesuai dengan janji reformasi.

"Pemerintah akan jamin kebebasan pers, karena itu buah reformasi. Jadi tidak akan ditarik lagi," tegas Menkoinfo Tifatul Sembiring pada wartawan di Istana Bogor, Selasa (22/2).

Pernyataan Dipo Alam, kata Tifatul, bukanlah sebuah bentuk instruksi resmi. Tifatul menilai pernyataan rekannya di Kabinet itu merupakan keinginan pemerintah agar segala pemberitaan disampaikan secara berimbang. Kalaupun ada kritikan, lanjutnya, juga disampaikan sesuai dengan etika jurnalistik dan bukan dibumbui dengan tendensi kebendian pada pemerintah.

"Saya menghimbau ada perimbangan dalam berita-berita positif dengan yang kritik. Pemerintah perlu dikritik. Kritik untuk perbaikan. Apalagi undang-undang menjamin adanya kebebasan informasi. Jadi lebih ke perimbangan itu kalau saya tangkap masalahnya," kata Tifatul.

BOGOR — Instruksi Sekretaris Kabinet Dipo Alam agar instansi pemerintah tidak memasang iklan di media-media yang menjelek-jelekkan pemerintah,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News