Dipuji Hillary Clinton, Tampil di Forum PBB

Adhyatmika, Juara Film Pendek di Amerika berkat Video Belajar Demokrasi

Dipuji Hillary Clinton, Tampil di Forum PBB
Adyatmika ketika diundang oleh Menlu AS Hillary Rodham Clinton untuk memutar film karyanya di Forum PBB 11 September lalu. (Foto:US State Gov For Jawa Pos)
USIANYA masih sangat muda, 21, tapi karyanya sudah mendunia. Dialah Adhyatmika. Seorang pemuda asal Bintaro, Jakarta, yang memenangi kompetisi tahunan Democracy Video Challenge (DVC) 2010 di Amerika Serikat.

 

ZULHAM MUBARAK, Jakarta

 

FILM pendek berjudul Democracy is Yet to Learn (Masih Belajar Demokrasi) itu berdurasi 2 menit 10 detik. Ketika Jawa Pos melihatnya di YouTube tadi malam (17/9), sudah ada 28.855 pengunjung yang telah mengeklik video tersebut.

Film tersebut mengambil setting di kelas sebuah SD. Seorang guru menulis pertanyaan di papan apa itu demokrasi. Kelas tersebut berisi sembilan murid yang mewakili unsur-unsur sosial dalam masyarakat. Yakni, pengusaha, anggota parlemen, polisi, petani, wartawan, dokter, artis, insinyur, dan anak SD. Namun, tak ada satu pun yang bisa menjawab pertanyaan ibu guru.

USIANYA masih sangat muda, 21, tapi karyanya sudah mendunia. Dialah Adhyatmika. Seorang pemuda asal Bintaro, Jakarta, yang memenangi kompetisi tahunan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News