Diracun, Benih Padi Milik Warga Mati

Diracun, Benih Padi Milik Warga Mati
Diracun, Benih Padi Milik Warga Mati

jpnn.com - SIGLI--Benih milik Hamdani (42), warga Gampong Blang Raya Bambi Kecamatan Peukan Baro Pidie diduga diracuni orang. Sehingga benih padi seluas satu petak sawah menguning dan mati.

Hal itu dikatakan Hamdani (42), warga Gampong Blang Raya Bambi Kecamatan Peukan Baro Pidie kepada Rakyat Aceh (grup JPNN), Selasa (17/12). Lanjut dia, bibit padi itu diduga menguning, Jum'at (13/12), lalu Hamdani membuktikan apakah benih itu terkena penyakit atau diracun orang. Namun setelah diperiksa secara teliti ternyata benih tersebut diracun orang lain dengan menggunakan petisida. "Saya merasa benih mati karena diracun orang,"jelasnya.

Lanjut Hamdani, usia benih padi sekitar 20 hari dan hanya menunggu hari sudah bisa ditanam. Namun karena benih sudah mati makanya mereka terpaksa mencari benih lain untuk ditanaminya. Kejadian itu sudah dilaporkan kepada Keuchik dan tidak direspon sama sekali, Hamdani mengharapkan kedepan tidak pernah terjadi lagi. Sebab perbuatan menganianya orang sangat berdosa. "Saya curiga ada orang yang tidak senang dengan saya makanya dikerjain,"tegasnya.

Akan tetapi apa yang dilakukan orang yang tidak bertanggung jawab itu sangat menyakitkan. Pasalnya, benih tinggal menunggu waktu untuk ditanami, karena padi sudah mati maka Hamdani sedikit kesulitan dalam menghadapi persoalan tersebut. Hamdani meminta kepada semua pihak agar tidak menganianya orang lain. "Ini perbuatan khianat dan saya tidak terima,"tutur Hamdani.(*)


SIGLI--Benih milik Hamdani (42), warga Gampong Blang Raya Bambi Kecamatan Peukan Baro Pidie diduga diracuni orang. Sehingga benih padi seluas satu


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News