Direhab, Masjid Ambruk, Satu Luka

Direhab, Masjid Ambruk, Satu Luka
Direhab, Masjid Ambruk, Satu Luka

jpnn.com - TUBAN - Rehabilitasi dan pembangunan Masjid Jamik Desa/Kecamatan Bancar tidak berjalan lancar. Tiang bangunan masjid di sisi utara jalan kawasan pantai utara Jawa (pantura) tersebut mendadak ambruk kemarin siang (8/11).

Karena ambruknya tiang masjid itu, bagian rangka atap yang terbuat dari kayu juga ambruk. Akibatnya, bangunan masjid yang sedang dibangun tersebut luluh lantak. Beberapa kayu yang terangkai dengan baik akhirnya patah dan rusak. 

Tidak ada korban jiwa dalam insiden itu. Namun, seorang warga yang membantu pembangunan masjid mengalami luka ringan. ''Korban bernama Kusaeri, warga setempat,'' ungkap Kapolsek Bancar AKP M. Supar kemarin. 

Berdasar informasi, insiden yang terjadi sekitar pukul 12.00 itu diduga terjadi karena salah satu tiang penyangga masjid tidak kuat. Saat ini warga bersama-sama menaikkan rangka bangunan masjid tersebut. Ada empat tiang untuk mendirikan rangka bangunan itu. Agar proses berjalan lancar, di setiap sudut, ada sejumlah warga yang menahan bangunan dengan tali tampar. ''Ada satu tiang yang tidak kuat di sisi utara bagian timur. Namun, lama-kelamaan ambruk,'' ujar warga. 

Saat itu juga, rangka bangunan ambruk. Kusaeri yang menahan bangunan dengan tali tampar pun tertimpa sebagian reruntuhan. ''Korban terluka di pelipis bagian kanan,'' ungkap Supar. Korban dilarikan ke Puskesmas Tambakboyo untuk mendapat perawatan. 

Hingga pukul 13.30, belum ada aktivitas lagi setelah terjadinya insiden tersebut.(zak/can/JPNN/c23/dwi)


TUBAN - Rehabilitasi dan pembangunan Masjid Jamik Desa/Kecamatan Bancar tidak berjalan lancar. Tiang bangunan masjid di sisi utara jalan kawasan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News