Direktur LIB Hingga Ketua PSSI Jatim Diperiksa Polisi Terkait Tragedi Kanjuruhan

Direktur LIB Hingga Ketua PSSI Jatim Diperiksa Polisi Terkait Tragedi Kanjuruhan
Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo menyebut penyidik Bareskrim memeriksa sejumlah saksi terkait tragedi Kanjuruhan. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, MALANG - Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo menyebut penyidik memeriksa sejumlah saksi terkait tragedi di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur.

Menutut Dedi, saksi yang diperiksa antara lain Direktur PT Liga Indonesia Baru (LIB), Ketua PSSI Jatim, Ketua Panpel Arema FC, dan Kadispora Jatim.

"Saksi insyaallah akan dimintai keterangannya oleh penyidik hari ini," ujar Dedi kepada wartawan, Senin (3/10).

Tidak hanya itu, penyidik Bareskrim juga sedang memeriksa sejumlah personel kepolisian yang bertugas dalam pengamanan di stadion itu.

Sejauh ini tim internal Bareskrim yang terdiri dari timsus dan Propam sudah memeriksa 18 orang mulai dari perwira pertama (pama) dan perwira menengah (pamen).

“Pemeriksaan ini untuk mengetahui siapa yang bertanggung jawab sebagai operator pemegang senjata pelontar. Ini yang sedang kami dalami terkait manajer pengamanannya,” ujarnya.

Dedi menambahkan tim Inafis dan Labfor Polri juga terus bekerja melakukan olah TKP.

Adapun tim labfor masih bekerja untuk mendalami dan menganalisis 32 titik CCTV di sekitar stadion. Labfor juga memeriksa dan menganalisis enam HP.

Bareskrim Polri memeriksa sejumlah saksi terkait insiden di Stadion Kanjuruhan, di antaranya Direktur LIB, Ketua PSSI Jatim, Kadispora Jatim, dan 18 polisi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News