Dirikan Kampus Unair, Bupati Banyuwangi Teken MoU dengan Rektor

Dirikan Kampus Unair, Bupati Banyuwangi Teken MoU dengan Rektor
Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar (dua dari kanan) saat menandatangani MoU dengan Rektor Unair Rektor Unair Prof Dr Fasich, Apt (kanan). FOTO: ist

JAKARTA - Pemkab Banyuwangi dan Universitas Airlangga (Unair) menandatangani nota kesepahaman (memorandum of understanding/MoU) terkait pendirian salah satu kampus negeri terbaik itu di Banyuwangi.

MoU ditandatangani oleh Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas dan Rektor Unair Prof Dr Fasich, Apt di kantor Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Jakarta, Selasa (10/6/2014). Turut hadir dalam acara itu, Dirjen Pendidikan Tinggi Kemendikbud Prof Dr Ir Djoko Santoso dan Ketua DPRD Banyuwangi Hermanto.

"Dalam MoU ini, kami semua bersepakat untuk mendorong penyelenggaraan Unair di Banyuwangi. Pihak Pemkab dan Unair akan saling mendukung demi peningkatan kualitas sumberdaya manusia di daerah kami," ujar Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas.

Mulai tahun ini sudah ada empat program studi yang dibuka di Unair yang ada di Banyuwangi, yaitu Kedokteran Hewan, Akuntansi, Kesehatan Masyarakat, dan Budidaya Perairan. Masing-masing jurusan itu menerima 50 mahasiswa dari berbagai daerah di Indonesia.

JAKARTA - Pemkab Banyuwangi dan Universitas Airlangga (Unair) menandatangani nota kesepahaman (memorandum of understanding/MoU) terkait pendirian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News