Dirikan Pabrik Perakitan di Jawa Barat, Mazda Siap Produksi SUV di Indonesia

Dirikan Pabrik Perakitan di Jawa Barat, Mazda Siap Produksi SUV di Indonesia
Mazda Indonesia di bawah naungan PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) akhirnya mengumumkan membangun pabrik perakitan di Indonesia. ilustrasi. Foto: ridho

jpnn.com, JAKARTA - Mazda Indonesia di bawah naungan PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) akhirnya mengumumkan membangun pabrik perakitan di Indonesia.

Pembangunan fasilitas itu menandakan babak baru dalam kemitraan antara Mazda Motor Corporation (MC) dan PT EMI.

Kolaborasi itu diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi industri otomotif dan perekonomian Indonesia.

Lebih lanjut, pembangunan fasilitas ini juga mencerminkan komitmen kedua perusahaan (MC dan PT EMI) untuk terus berkembang dan berinovasi di dalam negeri.

Pusat Perakitan Mazda di Indonesia rencananya berlokasi di Jawa Barat.

PT EMI memperkirakan akan memproduksi segmen compact crossover di pabrik barunya itu, mengingat kategori tersebut paling banyak digemari konsumen Indonesia.

Presiden Direktur Mazda Indonesia, Ricky Thio mengataka pihaknya merasa terhormat karena telah diberikan kepercayaan oleh Mazda Motor Corporation, untuk membangun Pusat Perakitan di Indonesia.

Pembangunan fasilitas itu akan menjadi tonggak sejarah bagi Mazda dalam memenuhi permintaan pelanggan di Indonesia, dengan lebih efisien dan efektif.

Mazda Indonesia di bawah naungan PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) akhirnya mengumumkan membangun pabrik perakitan di Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News