Dirjen BC Janji Basmi Seluruh Kegiatan Ilegal di Batam

Dirjen BC Janji Basmi Seluruh Kegiatan Ilegal di Batam
Petugas Bea Cukai saat mengikuti upacara pembukaan operasi Laut Bea Cukai Wilayah Barat Indonesia Jaring Sriwijaya di Pelabuhan Batuampar, Kamis (4/5). Foto: F Cecep Mulyana/Batam Pos

jpnn.com, BATAM - Direktur Jenderal (Dirjen) Bea Cukai pusat, Heru Pambudi berkunjung sekaligus meresmikan kantor pelayanan umum Bea Cukai (BC) Batam, Kamis (15/3) sore.

Pada kunjungannya tersebut, Heru mendampingi Menteri Kemaritiman, Luhut Binsar Panjaitan meninjau lapangan untuk mendorong kegiatan ekonomi dan investasi baru di Batam, terutama terkait optimalisasi atau pemanfaatan daerah strategis di perairan Batam.

Kepada tamu undangan yang hadir dari para pengusaha di Batam, Heru Pambudi meyakinkan bahwa di Batam ini masih merupakan salah satu tempat terbaik untuk berinvestasi dan berproduksi, terutama untuk yang ekspor.

"Kami ingin pastikan di Batam ini harus dibebaskan dari kegiatan-kegiatan yang ilegal yang dapat mengganggu usaha dan aktivitas pengusaha yang benar-benar legal dan tertib. Kegiatan ilegal yang kami maksud itu seperti penyeludupan barang misalnya," ujar Heru Pambudi.

Hal tersebut, lanjutnya, akan mendorong kepada pengusaha atau perusahaan yang memang serius melakuan investasi untuk bisa mengembangkan kegiatan produksinya tanpa diganggu kegiatan yang ilegal.

"Inilah komitmen kami Bea Cukai kepada para pelaku usaha di Batam. Seperti apa wujud nyata komitmen kami, ya kami akan memberikan pelayanan prima terbaik kepada para pengusaha atau investor di Batam terkait kepabeanan atau lainnya. Kami akan berikan pelayanan yang transparan, cepat dan berbiaya murah," terang Heru Pambudi.

Dengan pelayanan yang cepat, murah dan mudah serta tranparan, lanjut Heru, pengusaha akan lebih cepat berproduksi, lebih murah dalam menjalankan bisnisnya.

Sehingga pengusaha akan lebih kempotetif dalam menjalankan bisnisnya, yang akhirnya pengusaha bisa bersaing di dunia internasional, terutama untuk barang-barang yang ekspor.

Direktur Jenderal (Dirjen) Bea Cukai pusat, Heru Pambudi berkunjung sekaligus meresmikan kantor pelayanan umum Bea Cukai (BC) Batam, Kamis (15/3) sore.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News