Dirut AP II yang Baru Pilihan Jokowi

Dirut AP II yang Baru Pilihan Jokowi
Sekjen Kemenhub Santoso Eddy Wibowo (paling kanan) bersama Menteri Perhubungan Ignasius Jonan (tengah) dan Menteri BUMN Rini Soemarno saat mengelar jumpa pers terkait perombakan jajaran direksi AP II di Kementerian BUMN, Jakarta, Kamis (15/1). Foto: Yessy Artada/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) merombak seluruh jajaran direksi PT Angkasa Pura (AP) II.

Dalam memilih Direktur Utama PT AP II yang baru, Menteri BUMN Rini Soemarno melibatkan Presiden RI, Joko Widodo dalam mengambil keputusan.

"Untuk dirut AP II ini memang keputusannya ada di bapak presiden dan sudah diputuskan oleh bapak presiden untuk mengangkat Budi Karya Sumadi," ujar Rini saat menggelar jumpa pers di kantornya, Jalan Merdeka Selatan, Jakarta, Kamis (15/1) petang.

Selain melibatkan Presiden Jokowi untuk memilih dirut AP II yang baru, Rini juga melibatkan Menteri Perhubungan, Ignasius Jonan selaku regulator di sektor transportasi di Indonesia. Setidaknya kata Rini ada tiga kandidat yang mengikuti seleksi fit and proper test.

"Sebelumnya, kami usulkan tiga nama (dirut AP II) dan bersama Pak Jonan mengodok nama-nama tersebut. Melibatkan Pak Jonan karena beliau sebagai kementerian teknis, sehingga beliau turut mengodok nama-nama itu," katanya.

Setelah melalui fit and proper tes dan melihat track record ketiga kandidat tersebut, maka penilaian jatuh pada Budi Karya Sumadi.

"Akhirnya kami memutuskan untuk mengangkat Pak Budi Karya Sumadi sebagai dirut AP II yang baru," tandas Rini. (chi/jpnn)

 


JAKARTA - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) merombak seluruh jajaran direksi PT Angkasa Pura (AP) II. Dalam memilih Direktur Utama PT AP


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News