Dirut Bitget Gracy Chen Berbagi Tips untuk Membangun Tim Kripto yang Beragam dan Inklusif

Dirut Bitget Gracy Chen Berbagi Tips untuk Membangun Tim Kripto yang Beragam dan Inklusif
Direktur Utama Bitget Gracy Chen. Foto: source for jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Utama Bitget Gracy Chen memberikan beberapa pandangan mengenai sangat pentingnya di era saat ini untuk membangun tim yang memiliki beragam dan inklusif.

Salah satu pemimpin wanita yang sudah berpengalaman di dunia kripto dan blockchain, ini mengungkapkan bahwa tantangannya bukan hanya dalam hal gender saja.

Namun, bagaimana membangun tim yang inklusif terhadap etnis dan usia juga penting dalam suatu perusahaan.

"Meskipun kita sudah mencapai kemajuan dalam meningkatkan keragaman gender, wanita masih menghadapi banyak tantangan dalam karier mereka," ujarnya.

Dia mengatakan ada statistik yang sangat lengkap mengenai hal ini. Namun, situasinya berubah dan wanita tidak bisa komplain atau meminta keringanan atau kondisi khusus.

Menurutnya, industri blockchain adalah salah satu sektor di mana keragaman gender, etnis, dan usia telah mencapai tingkatan yang tertinggi.

Dan lebih mudah untuk melakukan hal ini di blockchain daripada di bidang lain, seperti olahraga, di mana, sebagai contoh, seorang wasit wanita keluar untuk memimpin pertandingan sepak bola tim pria.

"Di sini, para pria memang bisa lupa bahwa Anda adalah wanita dan berbicara kepada Anda seolah-olah Anda seorang pria. Menurut saya, ini sangat bagus, walaupun terkadang ada situasi yang canggung," ungkap Gracy.

Direktur Utama Bitget Gracy Chen memberikan beberapa pandangan mengenai sangat pentingnya di era saat ini untuk membangun tim yang memiliki beragam dan inklusif

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News