Dirut BPJAMSOSTEK Kunjungi SDN 19 Jakarta, Serahkan Beasiswa

Dirut BPJAMSOSTEK Kunjungi SDN 19 Jakarta, Serahkan Beasiswa
Harpelnas dirayakan Dirut BPJAMSOSTEK bersama siswa SDN 19 Jakarta dan menyerahkan beasiswa. Foto dok. BPJAMSOSTEK

jpnn.com, JAKARTA - Hari pelanggan nasional (Harpelnas) dirayakan dengan cara berbeda oleh BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK). Kali ini Direktur Utama BPJAMSOSTEK Anggoro Eko Cahyo merayakan Harpelnas yang jatuh pada 4 September bersama ratusan siswa di SD Negeri 19 Kebayoran Lama Jakarta. 

Dalam kunjungannya tersebut Anggoro menyerahkan santunan beasiswa bagi dua siswa, anak dari peserta BPJAMSOSTEK yang meninggal dunia. 

”Saya bertemu dengan siswa-siswi SD Negeri 19 untuk memberikan santunan jaminan sosial kepada ahli waris yang putra-putrinya menempuh pendidikan di sekolah ini," kata Anggoro dalam keterangannya, Minggu (11/9).

Diterangkannya santunan tersebut merupakan salah satu manfaat dari program jaminan kecelakaan kerja dan jaminan kematian, yaitu beasiswa untuk dua anak dari TK hingga perguruan tinggi.

Anggoro melanjutkan, BPJAMSOSTEK menganut customer centric culture. Berarti pihaknya berkomitmen untuk selalu mengedepankan pelayanan optimal kepada peserta BPJAMSOSTEK. Mulai dari informasi, pendaftaran menjadi peserta hingga saat menerima hak manfaat program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan demi mewujudkan customer experience terbaik. 

Hingga semester I tahun 2022 secara nasional BPJAMSOSTEK telah membayarkan manfaat beasiswa kepada 19.226 anak dengan total nominal mencapai Rp 117 miliar.

Pada periode sama, jumlah klaim dari program JKK (jaminan kecelakaan kerja), JKM (jaminan kematian), JHT (jaminan hari tua), dan JP (jaminan pensiun) yang sudah diajukan peserta berjumlah 1,92 juta kasus dengan nilai manfaat sebesar Rp 25,12 triliun.

Jumlah kasus tersebut, lanjutnya jika dibandingkan dengan periode sama tahun lalu (Juni 2021) meningkat 42 persen untuk jumlah kasus. Sementara, untuk nominal pembayaran manfaat meningkat 27 persen.

Harpelnas dirayakan Dirut BPJAMSOSTEK bersama siswa SDN 19 Jakarta dan menyerahkan beasiswa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News