Dirut Garuda Usul Penggantinya Orang Dalam

Dirut Garuda Usul Penggantinya Orang Dalam
Dirut Garuda Usul Penggantinya Orang Dalam

jpnn.com - TANGERANG - Masa jabatan Direktur Utama PT Garuda Indonesia, Emirsyah Satar akan segera berakhir. Menanggapi hal itu, ia mengaku sudah berdiskusi dengan para pemegang saham. Emir bahkan meminta agar dicarikan pengganti dirinya yang sesuai.

"Sebelum puasa, saya ke pemegang saham, saya katakan untuk cari pengganti saya, karena Garuda adalah perusahaan besar, makanya saya bicara dengan pemegang saham," ujar Emir di kantornya di kawasan Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Jumat (8/8).

Untuk pengganti dirinya, ia berpendapat lebih baik berasal dari internal Garuda karena lebih mengerti kondisi perseroan. Hanya saja Emir sadar bahwa ia tak punya kuasa untuk menentukan siapa penggantinya.

"Ya lebih bagus dari internal, apalagi ini kan berkesinambungan, istilahnya kalau estafet lebih gampang mengetahui akar permasalahan di Garuda, tapi itu bukan hak saya yang menentukan. Itu hak pemegang saham, siapa penerusnya karena mereka kan yang investasi uang," papar dia.

Ditanya siapa nama internal Garuda yang ia ajukan ke pemegang saham, Emir enggan membocorkannya. "Tanya sama pemegang saham saja," katanya sembari tersenyum. (chi/jpnn)

 


TANGERANG - Masa jabatan Direktur Utama PT Garuda Indonesia, Emirsyah Satar akan segera berakhir. Menanggapi hal itu, ia mengaku sudah berdiskusi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News