Dirut Jasa Raharja Ungkap Pentingnya Pendidikan Lalu Lintas Diajarkan Sejak Dini

Dirut Jasa Raharja Ungkap Pentingnya Pendidikan Lalu Lintas Diajarkan Sejak Dini
Direktur Utama Jasa Raharja Rivan A. Purwantono mengungkapkan pentingnya pendidikan lalu lintas diajarkan sejak dini di hadapan 300 pengajar SD-SMA sederajat di Surabaya. Foto: Dokumentasi Humas Jasa Raharja

jpnn.com, SURABAYA - Direktur Utama Jasa Raharja Rivan A. Purwantono mengungkapkan pentingnya pendidikan lalu lintas diajarkan sejak dini.

Hal itu disampaikannya di hadapan 300 pengajar SD-SMA sederajat yang mengikuti kegiatan pengenalan Diseminasi Model Integrasi Pendidikan Lalu Lintas yang diinisiasi Jasa Raharja dan Korlantas Polri di Hotel Bhumi Surabaya, Kamis (1/2).

Rivan menyampaikan hampir seluruh kecelakaan yang terjadi di Indonesia selalu diawali dengan terjadinya pelanggaran lalu lintas.

"Diawali dengan pelanggaran yang dianggap sederhana atau kita maklumi kejadiannya ternyata membawa dampak yang luar biasa," ungkap Rivan.

Salah satu dampak luar biasa tersebut adalah aspek kerugian negara dengan angka kerugian sekitar 2,9 persen hingga 3,1 persen atau setara Rp 448-478 triliun.

Dirut Jasa Raharja Ungkap Pentingnya Pendidikan Lalu Lintas Diajarkan Sejak Dini

Kemudian aspek kerugian sosial, mulai dari 62,5 persen keluarga mengalami kemiskinan, karena korban ada pada usia produktif yang bisa menyebakan hilangnya pekerjaan hingga dampak lebih luasnya lagi anaknya putus sekolah.

"Inilah yang menghantui kita semua," tegasnya.

Dirut Jasa Raharja Rivan A. Purwantono ungkap pentingnya pendidikan lalu lintas diajarkan sejak dini di hadapan 300 pengajar SD-SMA sederajat di Surabaya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News