JPNN.com

Dirut Petrokimia Gresik Akui Pernah Nyaleg Bareng Bowo Sidik

Rabu, 04 September 2019 – 22:33 WIB Dirut Petrokimia Gresik Akui Pernah Nyaleg Bareng Bowo Sidik - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Utama PT Petrokimia Gresik, Rahmad Pribadi dicecar tentang hubungan perkenalannya dengan terdakwa Anggota DPR Fraksi Golkar Bowo Sidik Pangarso.

Dari persidangan di Pengadilan Tipikor Jakarta, Rabu (4/9) terungkap bahwa Rahmad Pribadi dan Bowo Sidik pernah bersama-sama menjadi Calon Anggota Legislatif (Caleg) dari Parta Golkar pada 2014 silam.

Hal tersebut bermula dari upaya Kuasa Hukum Bowo Sidik mengkonfirmasi keterangan Rahmad Pribadi yang mengaku pertama kali mengenal Bowo pada saat kunjungan kerja DPR RI ke PT Petrokimia Gresik pada 2016.

Dimana pada saat itu Rahmad menjabat sebagai Direktur SDM di Petrokimia Gresik.

"Saksi tadi mengatakan bahwa pertama kali mengenal terdakwa pada saat terdakwa melakukan kunjungan kerja ke PT Petrokimia Gresik pada 2016. Tapi apakah saksi dan terdakwa pernah sama sama menjalani masa orientasi caleg partai golkar pada 2014?," tanya Kuasa Hukum Bowo kepada Rahmat.

Rahmad pun membenarkan pencalegan dirinya dan Bowo saat itu.

"Jadi betul memang saya pernah terlibat di partai golkar untuk pencalegan di 2014. Namun kami ini baru kembali dari studi di luar negeri akhir 2013 setelah itu aktif melakukan kegiatan berkampanye," kata Rahmad.

"Memang caleg itu banyak, mungkin saya tahu namanya tapi kami tidak berinteraksi. Dan segera setelah diumumkan hasil pemilihan umum itu saya langsung mengundurkan diri dari Partai Golkar dan menghentikan segala kegiatan politik praktis," jelasnya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...