Disambangi Harley Davidson, Wayang Ajen Sukses Sihir Garut

Disambangi Harley Davidson, Wayang Ajen Sukses Sihir Garut
Pementasan wayang Ajen. Foto: Istimewa

jpnn.com, GARUT - Pementasan wayang oleh Ki Dalang Wawan Ajen kembali menjadi tontonan wisata budaya yang diminati masyarakat.

Tampil di Alun-Alun Lembangan, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Sabtu (4/11) malam, pementasan yang didukung Kementerian Pariwisata dan bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Garut, itu dipadati ribuan masyarakat. 

Meski guyuran hujan sempat membasahi alun-alun, namun tidak membuat surut antusiasme masyarakat.Tua, muda, anak-anak, semuanya menyimak dengan serius lakon per lakon yang dibawakan Ki Dalang Wawan Ajen. Terkadang mereka terbahak-bahak dengan lelucon yang dihadirkan, di sisi lainnya mereka termenung dengan tuntunan yang dibawakan.

Turut hadir dalam pementasan itu Deputi Bidang Pengembangan Kelembagaan Kepariwisataan Kementerian Pariwisata Ahman Sya, Bupati Kabupaten Garut yang dalam kesempatan itu diwakili Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Garut Budi Gan Gan Gumilar, Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Garut Ade Ginanjar, serta Wakil Ketua Komisi X DPR, Ferdiansyah yang turut mendukung pementasan tersebut.

Serta tidak ketinggalan Komunitas Harley Davidson Kabupaten Garut yang turut memeriahkan acara. Puluhan motor besar itu menyita perhatian masyarakat karena ikut menikmati pementasan Wayang Ajen. 

"Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Garut mengucapkan terima kasih atas diselenggarakannya promosi wisata antara Kementerian Pariwisata dengan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Garut melalui pagelaran Wayang Ajen," ujar Budi Gan Gan Gumilar.

Ia berharap melalui pementasan ini diharapkan dapat meningkatkan promosi pariwisata Kabupaten Garut dan dapat meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan ke Kabupaten Garut.

"Terima kasih Kementerian Pariwisata, terima kasih Pak Ferdiansyah, sekali lagi kita bersama untuk memajukan pariwisata Kabupaten Garut," ujar Gan Gan Gumilar.

Pementasan wayang oleh Ki Dalang Wawan Ajen kembali menjadi tontonan wisata budaya yang diminati masyarakat Garut, Jawa Barat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News