Disambar Petir, Nelayan di Inhil Hilang Tenggelam di Sungai Batang Gangsal

Disambar Petir, Nelayan di Inhil Hilang Tenggelam di Sungai Batang Gangsal
Tim Basarnas melakukan pencarian di Sungai Batang Gangsal. Foto: Dok Basarnas Pekanbaru.

jpnn.com, JAKARTA - Seorang nelayan bernama Ahmad Saripudin, 32, hilang seusai disambar petir saat menjala ikan di Sungai Batang Gangsal, Indragiri Hilir (Inhil).

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Pekanbaru Budi Cahyadi mengatakan pihaknya menerima laporan ada orang tenggelam di Sungai Batang Gangsal, pada Kamis (3/8) sekitar pukul 14.00 WIB.

“Informasi awal korban tenggelam setelah tersambar petir. Saat itu korban tengah mengambil ikan dari jalanya,” kata Budi.

Ketika itu cuaca sedang gerimis. Sementara itu, Ahmad asyik mengambil ikan dari jalanya, tiba-tiba langsung disambar petir.

“Abang ipar korban yang sama-sama mengambil ikan, tidak berani berenang menolong, karena hawa masih panas pascasambaran petir,” ujar Budi.

Hingga saat ini Ahmad belum ditemukan, dan Tim SAR masih melakukan pencarian terhadap Ahmad.

“Kami sudah memberangkatkan Tim SAR Gabungan kelokasi kejadian, dan harapannya korban segera ditemukan,” pungkas Budi. (mcr36/jpnn)

Seorang nelayan bernama Ahmad Saripudin (32) hilang seusai disambar petir saat mencari ikan di Sungai Batang Gangsal, Indragiri Hilir (Inhil).


Redaktur : Budianto Hutahaean
Reporter : Rizki Ganda Marito

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News