Disayangkan, Tangsel Tak Punya Ciri Khas

Disayangkan, Tangsel Tak Punya Ciri Khas
Disayangkan, Tangsel Tak Punya Ciri Khas
TANGSEL - Walau sudah berdiri sejak tiga tahun lalu, tapi kalangan DPRD Kota Tangsel menilai eksekutif belum mampu menciptakan ikon Kota Tangsel sebagai sebuah kota yang khas. Padahal, ciri khas dinilai merupakan salah satu cermin keberadaban suatu daerah. Ikon itu bisa diingat dengan mudah oleh masyarakat Indonesia maupun internasional.

"Saya sendiri juga lagi memikirkan apa yang yang cocok jadi ciri khas Kota Tangsel," terang Ruhamabaen, Wakil Ketua DPRD Kota Tangsel, kepada Indopos (grup JPNN).

Menurutnya, ciri khas itu menjadi cermin ingatan masyarakat bila mendengar nama Kota Tangsel. "Bila mendengar Pekalongan, siapapun langsung terpikir batik. Kalau Malang, dengan apelnya. Nah, Kota Tangsel ini belum ada," ungkapnya.

Politisi PKS itu juga mengatakan bahwa saat ini, di Kota Tangsel yang dipimpin Walikota Airin Rachmi Diany yang merupakan adik ipar Gubernur Banten itu, pasti masyarakat (justru) teringat buruknya penanganan sampah. "Masa, itu yang akan diingat masyarakat bila mengucap Kota Tangsel?" ujarnya sambil berkelakar.

TANGSEL - Walau sudah berdiri sejak tiga tahun lalu, tapi kalangan DPRD Kota Tangsel menilai eksekutif belum mampu menciptakan ikon Kota Tangsel

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News