Disebut Permalukan Wakil Gubernur, Ini Penjelasan Bupati Rokan Hulu

Disebut Permalukan Wakil Gubernur, Ini Penjelasan Bupati Rokan Hulu
Disebut Permalukan Wakil Gubernur, Ini Penjelasan Bupati Rokan Hulu

jpnn.com - RIAU - Bupati Rokan Hulu, Provinsi Riau, Achmad, memberikan penjelasan terkait perlakuannya yang mempermalukan Wakil Gubernur Riau Raja Mambang Mit saat pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke 32 Provinsi Riau di Rokan Hulu, Rabu (14/8) lalu.

Kepada Riau Pos (Grup JPNN), Bupati Achmad mengaku tidak mempersoalkan walaupun pernyataan Wagubri yang merasa dipermalukan karena saat datang ke acara MTQ Provinsi tidak diperlakukan layaknya Wakil Gubernur, telah mendiskreditkan pribadinya.

Sebagai panitia daerah, Achmad mengaku lebih fokus mengurus agar iven tahunan Provinsi Riau yang dihelat di Rokan Hulu tersebut bisa berjalan sukses. Soal penanggungjawab, Achmad beralasan bahwa Gubri Rusli Zainal telah mengeluarkan disposisi kepada Sekdaprov Riau Zaini Ismail untuk mewakili dirinya menghadiri pembukaan MTQ Provinsi itu..

Terkait alasan mengapa bukan Wagubri Raja Mambang Mit yang didisposisi Gubri Rusli Zainal, kata Achmad, Sekdaprov Riau Zaini Ismail telah menjelaskan duduk perkaranya, bahwa Wagubri Raja Mambang Mit saat ini sedang sibuk sosialisasi Pilkada Riau. Sekda juga mengaku tak ada unsur politis soal disposisi Gubri tidak diberikan kepada Wagubri kecuali demi suksesnya MTQ.

Ditegaskan Achmad, dengan ditunjuknya Sekdaprov Riau sebagai pengganti Gubri, maka nama Wagubri HR Mambang Mit tidak ada dalam daftar tamu undangan. Namun dia berdalih persoalan itu bukan kewenangan panitia daerah di Rokan Hulu.

Lalu, mengenai dirinya yang dituding tidak mau berjabat tangan dengan Mambang Mit, Achmad berupaya melakukan pembelaan bahwa hal itu situasional. Seakan menyimpan dendam terhadap rivalnya di Pilkada Riau nanti, Achmad juga berdalih hanya menghindari pengalaman buruk saat bersalaman di depan umum.

"Dengan penjelasan ini diharapkan masyarakat bisa memaklumi dan tidak terpancing, apalagi dalam kondisi seperti sekarang ini, sekecil apa pun bisa dimanfaatkan orang," ujar Achmad memberikan alasan.(Epp/fat/jpnn)


RIAU - Bupati Rokan Hulu, Provinsi Riau, Achmad, memberikan penjelasan terkait perlakuannya yang mempermalukan Wakil Gubernur Riau Raja Mambang Mit


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News