Disentuh Sedikit, BMW M850i Langsung Beringas

Disentuh Sedikit, BMW M850i Langsung Beringas
BMW M850i tuning by G-Power. Foto: G-Power

jpnn.com - Rumah modifikasi berbasis di Autenzell, Bavaria, Jerman, G-Power memberi kejutan pada model BMW M850i. Dari karakter yang biasa langsung diubah menjadi beringas.

Tidak tanggung-tanggung, mesin standar N63B44T3 V8 4.4-liter twin-turbo sejatinya hanya menghasilkan 522 Hp dan 750 Nm, langsung melonjak ke 660 Hp dan torsi 890 Nm.

Lonjakan tersebut ternyata tidak melalui sentuhan yang banyak di internal mesin. G-Power hanya melakukan revisi dengan paket V2 Performance Software bersama penggantian downpipe stainless steel dengan 200-cell sports catalytic converter.

BACA JUGA: BMW Siap Rilis 10 Model Baru Tahun Ini

Perbaikan pada sistem pembuangan sangat membantu mesin V8 meminimalisir beban termal dan memungkinkan mesin bernapas lebih bebas, termasuk mendukung penguatan daya.
Peningkatan output berkontribusi pada waktu akselerasi 0-100 kpj hanya 3,1 detik, ini lebih cepat dari versi standar membutuhkan waktu 3,7 detik.

Menariknya, G-Power menawarkan pembukaan limiter kecepatan yang memang standarnya selalu dibatasi pabrikan. Artinya pemilik bisa mencapai hingga 350 kpj dari sebelumnya yang dibatasi pada 250 kpj. (mg8/jpnn)


Rumah modifikasi berbasis di Autenzell, Bavaria, Jerman, G-Power memberi kejutan pada model BMW M850i. Dari karakter yang biasa langsung diubah menjadi beringas.


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News