Rabu, 19 Desember 2018 – 02:52 WIB

Diserbu Army, Film Konser BTS Pecahkan Rekor

Selasa, 20 November 2018 – 23:35 WIB
Diserbu Army, Film Konser BTS Pecahkan Rekor - JPNN.COM

jpnn.com - Burn the Stage: The Movie laris diburu para Army, julukan fans BTS (Bangtan Sonyeondan). Film dokumenter perdana BTS itu langsung mencetak rekor. Burn the Stage: The Movie jadi film konser berpendapatan tertinggi di Amerika Serikat.

Pada hari pertama rilis, 15 November, film tersebut meraup USD 1,2 juta (Rp 17,5 miliar). Hingga Minggu (18/11), film yang menceritakan boyband beranggota tujuh orang itu telah mengumpulkan total USD 3,54 juta (Rp 51,6 miliar).

Mengutip Forbes, jumlah itu lebih tinggi ketimbang pendapatan yang diraup One Direction: Where We Are - The Concert Film pada 2014. Burn The Stage: The Movie ada di peringkat ke-10 box office pekan lalu di Amerika Utara. "Rata-rata penontonnya merupakan yang tertinggi di antara film 10 besar lainnya," papar Jim Amos, kontributor Forbes.

Maklum, filmnya tayang terbatas. Cuma di 620 bioskop, beda dengan film lainnya yang dirilis di 2 ribu-4 ribu bioskop. Film yang berisi dokumentasi tur konser WINGS pada 2017 tersebut juga laris di luar Amerika Serikat.

Hingga akhir pekan lalu, film yang disutradarai Jun Soo-park itu sudah mengumpulkan USD 9,3 juta (Rp 135,6 miliar). Pendapatan tinggi itu jelas luar biasa. Selain ditayangkan terbatas, cuplikan filmnya sudah dirilis di YouTube Red sejak awal tahun ini.

Distributor Burn the Stage: The Movie Trafalgar Releasing menyatakan, film yang dibintangi Jungkook, Jimin, dan kawan-kawan itu diincar sejak berbulan-bulan sebelumnya. Sepekan sebelum tayang, sekitar 1 juta tiketnya sudah terjual secara global.

"Sambutannya sangat meriah. Di beberapa negara, banyak fans yang menyiapkan viewing party," papar perwakilan rumah distribusi sebagaimana dikutip Forbes.

November jadi bulan yang padat buat Trafalgar Releasing. Selain film konser BTS, mereka merilis Coldplay: A Head Full of Dreams. Film tersebut juga sukses mencatat pendapatan tinggi.

Sumber : Jawa Pos
SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar