Disiapkan, Panitia Seleksi Ketua KPK

Disiapkan, Panitia Seleksi Ketua KPK
Disiapkan, Panitia Seleksi Ketua KPK
JAKARTA - Departemen Hukum dan HAM (Depkumham) mulai menyiapkan panitia seleksi untuk menggantikan Ketua KPK Antasari Azhar yang diberhentikan karena kasus pidana. Departemen yang dipimpin oleh politisi PAN itu tengah memilih sembilan orang untuk memilih Ketua KPK definitif.

Menteri Hukum dan HAM Patrialis Akbar mengungkapkan bahwa pihaknya sudah mengusulkan pembentukan panitia seleksi tersebut ke Presiden. "Semuanya tengah kami siapkan," jelas Patrialis, di kantornya, Jumat (15/1) kemarin.

Patrialis menjelaskan, pihaknya kini tengah memikirkan siapa saja sosok yang pantas duduk di kepanitiaan itu. Sebab, mereka memiliki tugas berat, yakni memilih orang yang harus memimpin lembaga pemberantas korupsi.

"Kami memang mikir-mikir, siapa saja anggotanya. Jadi bukan hanya suratnya saja," katanya. Patrialis menambahkan bahwa nama panitia seleksi juga harus diteliti dengan benar. "Jangan sembarang orang yang duduk di sana," ucapnya pula.

JAKARTA - Departemen Hukum dan HAM (Depkumham) mulai menyiapkan panitia seleksi untuk menggantikan Ketua KPK Antasari Azhar yang diberhentikan karena

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News